Mengganti kursor mouse dengan Flash 8

Aplikasi yang dibuat dengan Flash 8 tentunya akan hambar jika mousenya menggunakan cursor defaultnya. Ayo kita ganti kursor tersebut dengan bentuk baru sesuka hati kita. Berikut adalah caranya.
1. Siapkan sebuah movieclip pengganti kursor.
2. Tambahkan ActionScript untuk movieclip tersebut dengan menekan tombol F9. Buatlah persis seperti ini : Kode-kode tersebut kalau tidak yakin menulisnya, dapat dicari di menu drop down :


Bagaimana, gampang sekali bukan. Cobalah buat cursor mouse yang menarik. Misalkan animasi seekor burung atau kupu-kupu. Tapi jangan lupa, kursor yang “terlalu menarik” bisa membuat bingung user untuk memakainya. Sebaiknya, pastikan ada beberapa bagian dari cursor tersebut yang tidak bergerak sebagai pointernya. Selamat mencoba.. Tulisan ini saya kutip dari teman saya iputusundika.
Mengganti kursor mouse dengan Flash 8 Mengganti kursor mouse dengan Flash 8 Reviewed by desainkomunikasivisual on 4:35 AM Rating: 5

2 comments:

  1. pertamax... i like flash disaign, disini membuat aq senang karena banyak ilmu yang aq bisa dapatkan khususnya ilmu grafis dengan gratis,thxs kawan share ilmunnya

    ReplyDelete

Komentar

Powered by Blogger.