Pantat Patung Bisa Bikin Nafsu?? aneh ghahah

Maaf ini sedikit melanceng hehe... saya ingin berkeluh kesah aja tentang patung yang diributkan katanya memancing nafsu ckck.. menurut saya unsur seni patungnya sangat kuat sekali, tetapi negara ini aneh, apakah pantat patung bisa bikin nafsu? ternyata ada waduuh paraah...







Jika Anda berwisata ke Pekanbaru, ada landmark baru dengan desain keren yaitu patung orang menari di depan Kantor Gubernur Riau. Sayangnya, landmark ini menjadi bahan kontroversi lantaran patung perempuannya berpantat bahenol.

Persoalan patung yang menari di jantung Kota Pekanbaru terus saja menjadi perhatian publik. Selain soal nama patung yang menjadi polemik, bahenolnya pantat patung juga menjadi sorotan. Patung ini letaknya di pertigaan Jl Sudirman dengan Jl Gajah Mada yang lokasinya persis di depan Kantor Gubernur Riau.

Patung ini bernama resmi Tugu Tarian Zapin, tarian khas Riau. Patung tersebut baru saja usai sebulan ini dengan menampilkan dua sosok pria dan wanita yang tengah menari. Sang pria mengenakan peci dengan posisi di atas. Sedangkan patung wanita posisi di bawah dengan tubuh yang melentik. Melintiknya badan batung ini, membuat posisi pantatnya menjadi bahenol. Pantat patung yang terlihat montok itu, mengarah ke Kantor Gubernur Riau.

Urusan pantat bahenol ini dianggap sebagai patung yang erotis. Belahan pantat patung yang terlihat dengan jelas bagi masyarakat yang melintas di sana, menimbulkan protes dari berbagai pihak. Itulah gambaran masyarakat Pekanbaru yang saat ini meributkan urusan pantat montok sang patung penari itu.

"Patung itu tidak mencerminkan budaya Melayu, malah terkesan patung wanita itu sangat erotis. Coba lihat sendiri bagaimana patung wanita dibentuk sedemikian rupa hingga pantatnya bahenol yang membelakangi warga yang melintas di jalan tersebut," kata tokoh Budayawan Riau, Eddy Ahkmad RM kepada detikTravel, Kamis (26/1/2012).

Menurut Eddy RM, sebaiknya keberadan patung dengan patat yang melentik itu ditinjau ulang. Paling tidak, harus ada renovasi kembali soal pantat patung yang dianggap aduhai itu.

"Kalau kita minta sebaiknya dirobohkan saja, patung itu sama dengan berhala. Tapi kalau tidak dirobohkan, paling tidak direnovasi kembali agar patung wanitanya tidak terlihat erotis," tegas Eddy RM.

Namun, tidak semua masyarakat sepakat jika patung ini dirobohkan. Sebagian masyarakat menilai patung tersebut malah menambah cantik suasana Kota Pekanbaru.

"Biar pantatnya bahenol, tetap saja patung itu menambah keindahan kota. Masak urusan pantat bahenol saja diributkan. Kayak nggak ada kerjaan yang lain saja," ujar Rosmaini seorang warga di Pekanbaru.

Urusan pantat patung ini memang menarik. Selain soal bahenolnya, warga lain mengkritik arah pantat itu ke Kantor Gubernur Riau. "Sudahlah pantat patung bahenol, masak mengarah ke Kantor Gubernur. Apa tidak tidak ada cara lain agar letak patung bisa sedikit sopan," kata Kurniadi warga lainnya dengan senyam senyum.

Entah apakah Anda termasuk pihak yang pro dan kontra. Yang jelas, jangan sampai kontroversi ini justru mematikan potensi wisata di Pekanbaru. Landmark kota adalah salah satu potensi itu, sebagaimana Jakarta punya Monas dan Yogyakarta punya Tugu.

Ada ada aja ni orang - orang, sebenarnya kembali ke diri sendiri aja deh... kalo nafsu berarti memang orangnya nafsuan ... ckckck
Pantat Patung Bisa Bikin Nafsu?? aneh ghahah Pantat Patung Bisa Bikin Nafsu?? aneh ghahah Reviewed by eka ajae on 3:39 AM Rating: 5

2 comments:

  1. orng2 pekan baru lebay 2
    msaak cuma gara2 pantan patung
    jadi nafsu

    ReplyDelete
  2. Dibongkar malah bikin uang rakyat terbuang percuma....lebay

    ReplyDelete

Komentar

Powered by Blogger.