Melenceng Dari Jurusan Desain Grafis



Banyak orang yang akhirnya bekerja namun melenceng dari jurusan yang ditekuni saat kuliah. Seperti yang dialami Sun Wahyu. Jebolan Desain Grafis Universitas Pelita Harapan (UPH) itu banting setir dengan menekuni bidang kuliner.

Lantas, apa sebenarnya alasan Sun memilih beralih ke bidang yang sangat berbeda dengan jurusan saat perkuliahan. "Karena saya suka tantangan. Sebelumnya sudah kerja di kantor desain dan selama di sana saya berpikir apa ini yang saya mau kerjakan sampai akhir," ujar Sun kepada Okezone, belum lama ini.

Pada dasarnya, kata Sun, dia hanya ingin membuat suatu produk. Kecintaannya pada bidang pastry yang kemudian membuat Sun memilih produk dari bidang tersebut.

"Dasarnya hanya ingin punya produk sendiri. Kenapa bakery, karena dari kecil sudah sering bantu ibu saat bikin kue. Akhirnya, Surely Someday Kitchen pun muncul sekira 2011. Sebelumnya sebatas eksperimen tentang apa yang ingin dijual," paparnya.

Kuliner dan desain grafis merupakan dua bidang ilmu yang jauh berbeda. Namun, menurut Sun, semua materi yang diperoleh saat kuliah bisa diterapkan dalam bisnis yang digelutinya saat ini.

"Semua ilmu, apapun yang kita dapat pasti terpakai. Dalam arti khusus desain, sangat membantu saya di bidang promosi. At least, ada satu sisi yang menjadi keunggulan saya. Tapi kalau tentang market research mungkin saya tidak paham. Cita-cita dari kecil, saya ingin jadi apoteker. Ide untuk mencampur bahan kimia jadi obat yang baru. Kalau ditarik lagi, bakery pun sama," urai Sun.

Dia mengaku sangat terbuka dengan berbagai kesempatan yang ada. Ke depan, dia berharap, bisnis kue online yang dijalankannya bisa semakin berkembang dan memiliki toko sendiri.

"Saya sangat terbuka dengan kesempatan-kesempatan yang ada. Untuk saat ini, usaha ini yang ingin saya jalani. Tapi hidup harus revolve, terbuka dengan pengalaman baru. Makanya namanya Surely Someday Kitchen karena tidak ada yang tahu berapa lama usaha ini akan berlangsung," tutupnya.

sumber
Melenceng Dari Jurusan Desain Grafis Melenceng Dari Jurusan Desain Grafis Reviewed by desainkomunikasivisual on 8:12 PM Rating: 5

No comments:

Komentar

Powered by Blogger.