MENGENAL 3DSMAX

3DSMAX merupakan salah satu software pengolah animasi 3D yang telah banyak digunakan dalam pembuatan film-film “Box Office” untuk layar lebar dan serial-serial TV serta game-game populer untuk PC maupun console (PS2, Xbox, dll). Film-film seperti X-man, Mission Imposible, Tom Rider, Con Air, Armagedon, dan masih banyak lagi (Daftar film-film yang dibuat dengan bantuan 3DSMAX.

Game-game seperti Diablo, Flight Simulator 2002, Soldier of Fortune, Star Wars, Command and Conquer, dan lainnya juga menggunakan 3DSMAX untuk menciptakan karakter serta lingkungan maya. Penggunaan lain 3DSMAX adalah untuk pembuatan iklan TV, visualisasi rancang bangun (arsitektur), pemodelan mobil/motor, pemodelan produk, dan analisis fisik/simulasi.

Software ini telah banyak “menipu” mata kita ketika kita melihat adegan di sebuah film yang terlihat dahsyat yang menampilkan sebuah gedung pencakar langit yang meledak kemudian runtuh, mobil meledak, robot yang super canggih, atau ketika melihat makhluk aneh yang bisa berinteraksi dengan manusia, suasana luar angkasa, atau kejadian lain yang seolah nyata. Namun kita sebagai orang yang mengerti tentang teknologi komputer jangan mudah tertipu, karena itu semua hanya visualisasi dari komputer. Kita pun bisa menciptakan visualisasi hebat kita sendiri setelah belajar caranya.

Sebenarnya masih banyak aplikasi yang mampu mengolah grafis 3D selain 3DSMAX diantaranya adalah:
1. Maya
2. Poser
3. Maxon Cinema 4 D
4. LightWave
5. SoftImage
6. Motion Builder
7. Hash Animation Master
8. Wings 3D
9. Carrara
10. Infini-D
11. Canoma
12. 3D Canvas
13. Swift 3D
14. Dan lain-lain.

3DSMAX memiliki user interface yang sederhana dan telihat familiar terutama bagi orang yang pernah belajar aplikasi grafis dan animasi.
MENGENAL 3DSMAX MENGENAL 3DSMAX Reviewed by desainkomunikasivisual on 4:21 AM Rating: 5

6 comments:

  1. donlot nya dimna tuh?
    wah mantap nih, saya banyak ilmu yang mantap di dapat dari blog anda, thank for sharing, mampir yuk ke blog sederhana saya. [info ternak]

    ReplyDelete
  2. hi blog walking visit me back plz

    ReplyDelete
  3. aq masih lebih senang ama photoshop, nti klow aq dah bnr2 bisa aq akan belajar 3Dmax.. cz itu impian q jd grafiser

    ReplyDelete
  4. kunjungan balik, d tunggu coment baliknya kalau sempat

    ReplyDelete
  5. hi
    numpang tanya. Dimana saya bisa download pluginnya??? seperti vray, dreamscape, fume fx, dll...
    mohon beritanya.

    ReplyDelete
  6. coba cari disini brow httx://www.3dbuzz.com/vbforum/showthread.php?171087-Plugins-Max-Scripts-Max-Systems-%28UPDATES-08-17-09%29

    ReplyDelete

Komentar

Powered by Blogger.