Membuat Tetesan Air Dengan Adobe Illustrator

Tetes air dibuat dengan cara ini dapat ditempatkan pada setiap tekstur, baik vektor dan raster, dan tekstur bawah drop akan terlihat diperbesar - seperti setetes air sebenarnya. Membuat drop hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Nah langsung saja lanjut ke cara pembuatannya.







Langkah 1
Mari kita mulai tutorial kita menciptakan pisau rumput. Ambil Pen Tool (P) dan bentuk menyerupai pisau, mirip dengan yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.




Langkah 2
Buat persegi panjang dengan menggunakan Rectangle Tool (M) dan putar sehingga ditempatkan sepanjang pisau rumput. persegi panjang harus ditempatkan di bawah bentuk pisau rumput, sedangkan jalur pisau rumput tidak boleh melintasi batas persegi panjang.




Langkah 3
Jauhkan persegi panjang dengan cara dipilih, pergi ke Object> Buat Gradient Mesh, dan menetapkan nilai-nilai yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.



Pilih pisau persegi panjang dan rumput dan pergi ke Object> Clipping Mask> Buat.




Langkah 4
Sekarang lanjutkan ke titik-titik mesh gradien. Bertemu poin atas dalam satu titik sehingga terletak di ujung pisau rumput. Perlu dicatat bahwa garis-garis grid gradien tidak dapat berpotongan bentuk blade rumput, jika bentuk jalan akan menjadi rusak.



Tempatkan titik mesh gradien sehingga bentuk Mesh sedekat mungkin dengan bentuk rumput.




Langkah 5
Ambil Mesh Tool (U) dan menambahkan beberapa baris ke gradien mesh dengan mengklik pada batas terendah.



Ganti warna dari titik-titik yang dibuat dengan berbagai nuansa hijau.




Langkah 6
Lanjutkan untuk membuat pembuluh darah di pisau rumput. Ambil Pen Tool (P) dan membuat dua kurva 1 pixel di masing-masing lebar, menyerupai bentuk tepi pisau rumput.



Pilih kurva ini dan pergi ke Object> Blend> Buat. Sekarang, masuklah ke Objek Blend>> Blend Options dan mengatur step size sebesar 25.




Langkah 7
Jauhkan Blend dipilih, pergi ke Object> Blend> Expand. Kami sekarang punya koleksi kurva lebar yang sama dan warna. Mari kita membuat vena rumput lebih beragam. Pilih baris yang terpisah dengan menggunakan Direct Selection Tool (A) dan mengubah lebar mereka dalam palet Stroke, dalam kisaran 0,75-2 pt. Untuk membuat pembuluh darah lebih realistis, Anda dapat menerapkanS eni Brush, seperti Pensil ysng Tipis misalnya.




Langkah 8
Pilih semua pembuluh darah dan pergi ke Object> Expand Appearance dan mengisinya dengan gradien linier terdiri dari dua nuansa hijau.




Langkah 9
Sekarang untuk melanjutkan ke topik tutorial - membuat tetesan air. Ambil Ellipse Tool (L) dan menciptakan elips. Merubah elips menggunakan Direct Selection Tool (A) sehingga kita dapat membuat bentuk seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.




Langkah 10
Salin bentuk ini dan paste di atasnya dua kali. Membuat dua bentuk yang terlihat bagian atas dan mengunci mereka dalam palet layer. Kita akan membutuhkan mereka untuk membangun lebih lanjut.




Langkah 11
Tekstur pisau rumput yang ditutupi oleh setetes harus melihat lebih besar karena karakteristik optik drop. Kelompok semua elemen salinan, pisau rumput dan paste di depan. Simpan salinan dipilih, pergi ke Objek> Transform> Skala dan set nilai dari 120% di kotak dialog, klik OK.



Pilih bentuk drop dan pisau rumput diperbesar dan pergi ke Object> Clipping Mask> Buat.




Langkah 12
Unlock yang lebih rendah drop bentuk dan membuatnya terlihat dalam palet layer. Saya harap Anda tidak melewatkan langkah 10? Mengisi bentuk dengan gradien radial dari putih menjadi warna putih dengan opacity 0%.



Unlock bentuk atas drop dan membuatnya terlihat dalam palet layer. Mengisi bentuk dengan gradien radial dari warna hijau gelap dengan opacity 0% untuk warna hijau gelap.



Warna gradien ini tergantung pada warna dari objek yang terletak drop, Anda dapat memilih warna dasar dari obyek menggunakan Perangkat pipet (I) dan membuatnya lebih gelap dengan menambahkan hitam ke palet Color (Saya menggunakan warna CMYK model). Sekarang menerapkan warna ini untuk gradien.


Langkah 13
Buat sorot pada drop. Ambil Ellipse Tool (L) dan menciptakan elips. Untuk meruubah elips menggunakan Direct Selection Tool (A) sehingga kita bisa mendapatkan bentuk yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Isi bentuk dengan gradien linier dari putih dengan opacity 70% menjadi warna putih dengan opacity 0%.




Langkah 14
Buat refleksi sumber cahaya di drop. Buat dua lingkaran dengan menggunakan Ellipse Tool (L). Isi kedua lingkaran dengan warna putih, membuat lebih besar satu melihat transparan.



Pilih kedua lingkaran dan pergi ke Object> Blend> Buat.




Langkah 15
Buat bayangan drop. Ambil Pen Tool (P) dan menciptakan bentuk bayangan. Sekarang salin bentuk drop dan paste di depan, pilih baik bentuk drop dan bayangan, tekan Minus Front dari palet Pathfinder.



Bentuk bayangan harus berada di luar sumber cahaya, memperbaiki bentuk menggunakan Direct Selection Tool (A).



Bayangan drop tidak akan menjadi lancar, sehingga mengisinya dengan radial gradient dari putih menjadi hijau tua dengan opacity 56%.




Langkah 16
Penurunan yang dibuat dapat pindah tekstur, setelah melakukan prosedur sederhana dalam palet layer. Pertama, kelompok semua unsur drop, pilih drop, dan mengunci bertapak dengan pisau rumput diperbesar dalam palet layer. Sekarang Anda dapat memindahkan drop atas tekstur.




Langkah 17
Buat tetes lagi. Duplicate drop dan mengurangi ukurannya.



Tekstur dalam tetes kecil kurang diperbesar. Pilih pisau rumput membesar yang diblokir oleh topeng kliping dalam palet layer dan mengurangi itu dengan 90%.



Buat tetes lagi menggunakan teknik yang sama.




Langkah 18
Akhirnya menciptakan latar belakang. Ambil Rectangle Tool (M) dan menciptakan sebuah persegi panjang hijau yang terletak di bawah semua benda komposisi tersebut.



Ambil Mesh Tool (U) dan menambahkan banyak poin, membentuk gradien mesh. Ganti warna titik-titik ini dengan berbagai nuansa hijau. latar belakang ini akan menciptakan ilusi tanaman yang di latar belakang, tetapi tidak fokus.



Ambil Direct Selection Tool (A) dan mendistorsi beberapa garis dari gradien mesh.




Langkah 19
Buat komposisi akhir. Ambil Rectangle Tool (M) dan menciptakan persegi.



Pilih semua objek komposisi kita (Command + A) dan pergi ke Object> Clipping Mask> Buat. Untuk kontras yang lebih baik Anda dapat mengatur komposisi Anda dalam bingkai hitam, membuat kotak hitam dan menempatkannya di lapisan bawah karya.




Langkah 20
Anda dapat menempatkannya atas setiap objek raster dan jenis vektor. Tekstur dalam drop tidak hanya meningkat tetapi juga terdistorsi. Dalam kasus ini anda dapat merusak obyek diperbesar, yang terletak di bawah Mask Memangkas dengan Perangkat Penggembungan. Ingat, bertapak dengan Clipping Mask harus terkunci bila terdistorsi.



Dan hasilnya seperti ini.




Membuat Tetesan Air Dengan Adobe Illustrator Membuat Tetesan Air Dengan Adobe Illustrator Reviewed by eka ajae on 3:45 AM Rating: 5

3 comments:

  1. keren tutorialnya ..
    makin banyak lihat hasil karya orang lain makin banyak dapat inspirasi ...
    mungkin anda juga bisa dapat inspirasi dari sisni http://ahsindesign.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. sadis brader :) mampir ke blog ane disini

    ReplyDelete

Komentar

Powered by Blogger.