Apa sebenarnya Beda Malware Trojan, Worm, dan Virus?



Melawan virus dan menyingkirkan mereka adalah bisnis besar saat ini.
Virus adalah "malware" untuk komputer Anda. Ini adalah istilah yang mencakup semua jenis perangkat lunak yang berbahaya. Yang paling umum jenis malware Trojan, worm, dan virus.

VIRUS

Virus sering tersembunyi di dalam program lain, misalnya untuk program instalasi yang datang kepada Anda melalui lampiran email. Ketika Anda menjalankan program ini, host virus dijalankan. Ketika virus ini di memori komputer anda, akan mampu melakukan banyak kerusakan seperti menginfeksi program komputer lainnya.

Setelah fase infeksi virus selesai tahap berikutnya dimulai fase destruktif. Virus akan menunggu untuk memicu tertentu, seperti tanggal atau jumlah kali virus telah disalin, sebelum payload disampaikan. payload ini bisa melakukan penghapusan file sehingga mengakibatkan kerusakan sistem operasi Anda.

Saat virus pertama kali diciptakan mereka sering dibagikan pada sebuah floppy disk. Sekarang internet telah berkembang, email dan download file adalah cara terbaik bagi virus untuk menyebar. Email dapat memiliki lampiran yang dapat berisi semua jenis file komputer. File executable dapat dimuat dengan virus dan karena itu anda tidak boleh menjalankan mereka kecuali Anda yakin bahwa mereka bebas virus.

WORMS

Worms jauh seperti virus karena mereka melakukan sendiri penyebaran. Mereka dapat berkembang biak di beberapa jaringan tanpa bantuan manusia, seperti melalui pengiriman email.

Sebuah worm dapat mempengaruhi jaringan komputer lebih dari itu dapat menginfeksi komputer yang berada di jaringan itu. Karena mereka copy diri mereka dapat melebihi sumber daya pada jaringan. Hal ini dapat menyebabkan rendahnya laju kecepatan transfer data dengan menggunakan sejumlah besar bandwidth ... bandwidth lebih dari yang dibutuhkan untuk lalu lintas jaringan normal. Setiap jaringan yang rute lalu lintas di Internet hanya dikenal sebagai perangkat lunak dan perangkat keras yang khusus. Kedua perangkat lunak dan perangkat keras bisa diganggu oleh malware.

Sebuah worm dapat dibuat untuk membawa payload dengan menggunakan program instalasi melalui backdoor. backdoor adalah jalur akses ke komputer yang tersembunyi. Worm ini menggunakan backdoor dan mengabaikan prosedur biasa untuk login. Backdoors sering digunakan oleh spammer sehingga mereka dapat mengirim email sampah.

TROJAN HORSES

Sebuah Trojan horse jenis lain dari malware. Sebuah Trojan horse adalah program komputer yang bertindak seolah-olah ia akan melakukan satu hal ketika benar-benar akan melakukan sesuatu yang berbeda. Istilah ini berasal dari kisah Troy, sebuah kota yang ditipu oleh orang Yunani untuk masuk ke pusat kota tidak terdeteksi. Sebuah Trojan horse tidak dapat mereplikasi diri.

Sebuah Trojan horse dapat disembunyikan dalam perangkat lunak yang dinyatakan berguna. Ketika trojan horse mulai dapat melakukan hal-hal seperti file korup, menginstal backdoors, menghapus data, dan melacak penekanan tombol. Informasi ini akan memungkinkan hacker untuk mencuri informasi pribadi seperti password dan nomor kartu kredit.

PEMBERANTASAN Malware

Pada seri ini kita akan berbicara tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk melawan malware. Jangan sampai anda beranggapan teknisi anda akan membereskan masalah ini. Pemberantasan virus membutuhkan keterlibatan pengguna, webmaster, dan vendor perangkat lunak.

Apa sebenarnya Beda Malware Trojan, Worm, dan Virus? Apa sebenarnya Beda Malware Trojan, Worm, dan Virus? Reviewed by eka ajae on 7:44 AM Rating: 5

No comments:

Komentar

Powered by Blogger.