Berbisnis di Dunia Desain Grafis

Ketika kita mulai terjun ke dalam dunia desain grafis dan memulai berbisnis, faktor kunci dari itu adalah menemukan klien. Ini adalah hal yang paling sulit bagi pemula di dunia bisnis desain grafis, sedangkan di indonesia sekarang desain grafis sudah mulai di lirik oleh sekolah - sekolah sebagai jurusan pokok pembelajaran.

Tapi menurut saya siapa yang tekun mendalaminya dia yang akan bertahan, dan sekarang internet sudah semakin berkembang di indonesia. Internetlah sarana yang paling ampuh saat ini dengan cara beriklan di FB, Twiter, dan lain-lain. Atau mungkin membuat sebuah blog seperti saya ini selain untuk mencari teman di dunia maya dan juga mendatangkan hasil yang lumanyan besar menurut saya. Yang secara otomatis menimbulkan rasa percaya pada klien dan tidak segan menggunakan jasa desain grafis kita.

Ketika anda sudah menemukan klien, hal yang pertama mereka ingin lihat adalah portofolio anda. Portofolio anda adalah sebuah alat bisnis yang sangat penting, karena banyak perusahaan akan memilih seorang desainer berdasarkan pekerjaan mereka sebelumnya, dan bagaimana pekerjaan yang sudah di hasilkan. Tapi jangan khawatir jika anda tidak memiliki "cukup pengalaman" untuk menunjukkan dalam portofolio anda. Pastinya anda mempunyai tugas - tugas kuliah dulu yang bisa di tunjukkan, karena kebanyakan perusahaan mencari ide - ide yang segar dari anak - anak muda.
Semoga sukses.

Silahkan lihat portofolio dari kami klik gambar dibawah ini


Berbisnis di Dunia Desain Grafis Berbisnis di Dunia Desain Grafis Reviewed by eka ajae on 8:16 AM Rating: 5

No comments:

Komentar

Powered by Blogger.