Menggunakan Warna Dalam Desain Grafis

Warna adalah hal yang paling menarik bagi para desainer karena dapat mewakili maksud dan tujuan dari sebuah desain. Warna yang sangat menonjol atau mencolok biasanya digunakan desainer untuk menarik perhatian orang, bisa di gunakan pada tulisan, latar belakang dan lain lain. Selain itu sebuah warna percaya tidak percaya sebuah warna bisa membangkitkan emosional seseorang pada saat melihat warna tertentu pada momen tertentu.




Dalam pembagian warna, di bagi menjadi 2 yaitu :

- CMYK.
Model warna CMYK ini yang digunakan dalam pencetakan. Meskipun layar monitor komputer dalam warna RGB, potongan akhir akan dicetak di CMYK, jadi penting untuk memahami model dan proses pencetakan.

-RGB.
Model RGB ini sangat penting untuk desain grafis karena digunakan dalam monitor komputer. Oleh karena itu, ketika merancang website dan lainnyha pada layar proyek, model RGB digunakan karena produk akhir dilihat pada layar komputer.

-Warna Properties dan Ruang Warna HSV
Ruang warna HSV penting karena untuk melihat dan menggambarkan warna berdasarkan tiga sifat: Hue, Saturation dan Value. Ketika anda mengedit nilai-nilai ini, spektrum penuh warna dapat diciptakan.

Satu lagi ketika merancang untuk cetak, masalah umum yang harus ditangani dengan perbedaan antara warna pada layar komputer anda dan di hasil cetakan.Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat menggunakan Pantone Matching System, atau PMS.
Menggunakan Warna Dalam Desain Grafis Menggunakan Warna Dalam Desain Grafis Reviewed by eka ajae on 9:18 AM Rating: 5

No comments:

Komentar

Powered by Blogger.